Prostat Lebih Sehat dengan Brokoli, Tomat atau Paprika

Prostat Lebih Sehat dengan Brokoli, Tomat atau Paprika
 Brokoli, Tomat atau Paprika


Prostat Lebih Sehat dengan Brokoli, Tomat atau Paprika - Suka menyingkirkan potongan brokoli, tomat atau paprika pada makanan? Ubah kebiasan tersebut sekarang. Dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang kaya akan vitamin C setiap hari, prostat akan lebih sehat.

Prostat mempunyai fungsi untuk mengeluarkan cairan dan enzim yang diperlukan sperma agar tetap sehat. Jika prostat tidak sehat, berbagai penyakit bisa muncul, salah satunya kanker prostat dan juga bisa berdampak timbulnya masalah pada kandung kemih.

Agar prostat tetap sehat, ada baiknya mengkonsumsi vitamin C melalui makanan atau minuman serta suplemen. Sebab, sumber vitamin C nya bisa memberikan keuntungan terhadap kesehatan prostat dalam beberapa cara antara lain :

Mengurangi resiko kanker prostat
Orang yang mengkonsumsi 400 gram sayuran kaya vitamin C per minggu, seperti brokoli cenderung memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dan membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker prostat.

Mengurangi resiko pembesaran prostat
Mayo Clinic menemukan konsumsi vitamin C dalam sayuran dapat menurunkan resiko terkena pembesaran prostat. Jumlah harian vitamin C yang direkomendasikan untuk laki-laki dewasa adalah 90 – 2.000 mg per hari. Vitamin C yang melimpah bisa ditemui dalam sayuran brokoli, kembang kol, kangkung, paprika dan kacang polong.

Membantu melawan bakteri prostatitis
Para ilmuwan dari University of Maryland Medical Center telah mengamati bahwa vitamin C dapat menghentikan pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi prostat dan peradangan prostat yang dikenal dengan nama prostatitis.

Agar terhindar dari kanker prostat, sebaiknya tidak hanya mengkonsumsi vitamin C saja,tetapi juga berolahraga teratur, mengurangi makanan berkolesterol. Sebaiknya mengurangi minuman diuretik seperti kopi atau teh serta melakukan hubungan seksual secara teratur.